Keunggulan Pintu Lipat Penyekat Ruangan

Perbedaan antara pintu lipat penyekat ruangan dan pintu biasa

Sesuai dengan namanya, pintu lipat penyekat ruangan adalah sebuah pintu yang biasanya untuk menyekat ruangan yang berukuran luas dan membuatnya menjadi 2 ruangan yang berukuran lebih kecil. Pintu ini dapat melipat dan menyeret ke kanan ataupun ke kiri. Bentuknya pun sederhana dan praktis sehingga menguntungkan bagi si pemilik karena tidak membutuhkan tempat yang luas untuk meletakkannya.

Dari segi biaya yang harus mengeluarkan pun juga sangat berbeda dengan jenis pintu yang biasa, karena jenis pintu lipat jauh lebih murah dari pintu-pintu yang biasa.

Desain sebuah pintu lipat juga terdiri dari aneka jenis pilihan, semua bisa sesuai dengan konsep penataan ruang yang kamu inginkan.

Perbedaan antara pintu lipat penyekat ruangan dan pintu biasa

Keunggulan Pintu Lipat Penyekat Ruangan
Contoh gambar pintu lipat penyekat ruangan dan pintu biasa

Jika sama dengan pintu biasa yang biasanya menggunakan rumah-rumah orang, pintu jenis yang dapat melipat dan mampu memberikan keuntungan yang tidak main-main alias sangat besar. Perbedaan itu adalah:

  1. Harganya lebih murah

Harga pintu jenis ini terbilang jauh lebih murah dari pintu-pintu yang biasa terapkan oleh banyak orang. Apalagi jika melihat fungsi dari pintu jenis ini, kamu akan semakin merasa harganya sangatlah murah.

2. Lebih praktis

Dari segi penggunaan, pintu lipat lebih praktis karena pintu ini sangat mudah digunakan dan memanfaatkannya.

3. Mampu meredam kebisingan atau kedap suara

Saat ini sudah ada banyak pintu jenis ini yang dapat meredam kebisingan di sebuah ruangan alias kedap suara. Hal ini sangat bermanfaat bagi pemilik sebuah gedung yang biasanya menggunakan sebagian tempat pertemuan, sehingga privasi dari pembahasan para pengunjung dapat lebih terjaga.

Material pintu lipat

Seiring berjalannya waktu, material pembuatan pintu lipat juga semakin beragam. Material-material tersebut adalah:

  1. Material aluminium

Jika kamu mencari pintu lipat yang ringan namun tidak mengurangi kekokohannya, pintu lipat dengan material ini sangatlah cocok. Penggunaan material ini paling cocok jika bersanding atau mengombinasikan dengan material kaca. Biasanya material aluminium untuk kebutuhan rumah tangga.

2. Material kayu

Material ini adalah material yang paling umum makai oleh beberapa orang. Penggunaan pintu lipat dengan material kayu membutuhkan perawatan dan pemilihan bahan yang tidak boleh melakukannya secara sembarangan, karena itu dapat mengundang rayap sehingga pintu akan semakin keropos. Material kayu lebih sering menggunakannya, apalagi di sebuah hotel, masjid, dan juga ballroom.

3. Material besi dan baja

jenis ini adalah yang paling kokoh ketimbang material lainnya. Material ini juga paling cocok jika perpaduan dengan material kaca. Material besi dan baja biasanya menggunakan untuk garasi atau sebagai penutup sebuah garasi.

4. Material kaca

Material jenis ini sebenarnya yang paling rentan karena dapat pecah. Namun, jika kamu ingin memperindah ruangan rumahmu atau kantormu, material ini adalah yang paling cocok. Selain memiliki fungsi memperindah sebuah ruangan, material jenis ini juga memberikan kesan ruangan terlihat lebih luas. Biasanya untuk kebutuhan rumah tangga.

Mengetahui fungsi-fungsi luar biasa dari pintu lipat tentu akan membuatmu tergiur untuk membelinya. Sebelum membeli pintu jenis ini, jangan lupa untuk mengukur ruangan yang akan kamu beri pintu lipat, bayangkan material apa yang sepertinya akan cocok untuk digunakan, dan yang terakhir lakukan survei untuk mencari pintu lipat yang memiliki harga paling terjangkau tanpa mengurangi kualitasnya. Perindah lagi ruanganmu dengan menggunakan pintu lipat penyekat ruangan.

Baca Juga

Ini Dia 4 Keuntungan Memakai Pintu Garasi Lipat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.