Teknik Peredam Natural Vs Partisi Ruangan Sorepa


partisi lipat sorepa jadikan ruangan makin multifungsi

Kira-kira Anda mau pilih mana, partisi ruangan Sorepa atau melakukan teknik peredaman suara secara natural di rumah minimalis? Bila bingung, simak ulasannya dulu dalam artikel ini.

Keheningan merupakan satu kebutuhan mendasar dalam sebuah rumah minimalis, ruang kerja, dan bidang industri. Keheningan merupakan salah satu faktor pendukung psikis yang bisa membuat orang merasa nyaman dan betah tinggal di satu gedung.

Tidak hanya itu, ruangan yang hening juga akan meningkatkan fokus dan produktivitas. Dengan ruangan yang nyaman, ide-ide kreatif dan aksi-aksi dari ide tersebut bisa dilakukan dengan leluasa.

Hasil akhirnya, hening dan fokus bisa menciptakan energi luar biasa untuk mencapai seluruh target.

Sayangnya, untuk mendapatkan keheningan, Anda perlu mengeluarkan kocek tersendiri. Pasalnya, di era sekarang ini keramaian menjadi satu hal yang bisa dijumpai di mana saja. Tak hanya di perkotaan, di pedesaan pun demikian.

Deru kendaraan bermotor, kumpulan orang yang sedang nongkrong, lomba-lomba tak berizin, atau bahkan jadi lokasi syuting video. Semuanya membutuhkan solusi tersendiri yang datang dari diri pribadi. Bagaimana caranya?

Melakukan teknik peredaman natural

Pada dasarnya, semua orang bisa mencoba teknik peredaman natural. Di antara teknik tersebut adalah menyusun dengan baik arsitektur rumah dan desain interiornya.

Kalau untuk rumah minimalis, biasanya meredam suara bisa dilakukan dengan cara-cara di bawah ini:

1.      Penyusunan ruang yang tepat

Penyusunan ruang saat membangun sebuah rumah sangat penting. Misalnya dengan memperhatikan tata letak kamar dan ruang kerja yang harusnya jauh dari jalan. Sementara ruang yang tidak membutuhkan keheningan bisa diletakkan di bagian depan.

Dengan konsep sederhana ini, ruangan yang dikehendaki untuk bisa aman dari kebisingan bisa didapatkan dengan mudah. Memang tidak bisa meredam secara sempurna. Tapi paling tidak bisa mereduksi suara dari luar dengan cukup hening.

2.      Menyusun tata letak furnitur

Usaha di atas cocok dilakukan untuk mereduksi suara yang datang dari luar. Lantas, bagaimana dengan suara dari dalam rumah? Misalnya suara televisi atau musik di ruang keluarga.

Untuk menyiasati ini Anda bisa menggunakan solusi tata letak furnitur. Caranya adalah menghadapkan TV membelakangi ruangan yang seharusnya hening. Jadi suaranya tidak masuk ke dalam tapi ke arah di mana TV tersebut menghadap.

Agar berhasil cek arah sound system-nya. Sumber suara inilah yang sebenarnya harus diletakkan membelakangi area yang seharusnya hening.

3.      Pakai karpet yang dapat menyerap gelombang bunyi

Suara bisa redam dengan cara diserap oleh bahan-bahan tertentu. Misalnya adalah karpet tebal, rockwool, dan glasswool.

Bahan-bahan ini bisa menangkap gelombang dan mengurangi getaran bunyi yang masuk ke dalam ruangan sehingga di ruangan tersebut suaranya jadi lebih pelan dan tidak bising lagi.

Partisi ruangan Sorepa

Alih-alih melakukan teknik peredaman natural, Anda bisa memilih partisi ruangan Sorepa yang jauh lebih praktis. Produk ini diproduksi oleh Pireki dan dibuat secara berlapis sesuai konsep peredaman suara.

partisi ruangan sorepa

Tidak hanya itu, bahan-bahan yang digunakan di dalam partisi ruang ini juga memiliki kelebihan dalam mereduksi suara. Di antara bahan yang digunakan adalah glasswool, rockwool, dan multipleks yang sudah terbukti memiliki kemampuan reducing noise yang sangat baik.

Partisi ini juga sangat cocok dipasang di kantor atau tempat usaha. Sebab rasanya sangat ribet bila melakukan teknik peredaman bunyi manual di tempat usaha yang cukup luas.

Oleh karena itu, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli partisi ruangan Sorepa dari Pireki ini sekarang juga! Jangan ragu!

Baca Juga

3 Bahan Ini Pastikan Partisi Moveable Sorepa Meredam Suara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.