Mengenal Kelebihan 5 Bahan Partisi Sliding Sorepa

Cari pintu geser yang bisa meredam suara? Pilih partisi sliding Sorepa. Bahan yang digunakan adalah yang terbaik sehingga bisa menekan efek bising dari luar.

Informasi mengenai pemakaian material ini sangat amat penting khususnya buat Anda yang sedang membutuhkan Sorepa untuk dipakai pada rumah, kantor, atau gedung.

Tentu saja, sebagai pembeli yang cerdas Anda akan mencari informasi detail mengenai produk tersebut. Mulai dari bahannya, brand atau merek, dan penyedianya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang beberapa bahan yang menyusun Sound Reduce Partitions ini. Penasaran? Silakan simak.

Inilah 5 bahan utama penyusun partisi sliding Sorepa dan kelebihannya

Produk ini terdiri dari material utama seperti besi, MDF atau multipleks, glasswool atau rockwool, aluminium, dan finishing. Komponen tambahannya adalah rel, tergantung disematkan pada lipat atau geser. Namun kali ini kami hanya akan membahas tentang 5 bahan utamanya saja.

Besi hollow 5 x 5

Besi hollow, sesuai dengan namanya merupakan sebuah besi yang berongga. Secara bentuk, rongganya berbentuk persegi yang memanjang. Namanya mengandung arti ukuran dari persegi tersebut. Ada yang 4 x 4, dan 5 x 5. Tergantung mana yang digunakan.

Khusus untuk Sorepa, material yang digunakan adalah ukuran 5 x 5. Bahan ini memiliki kelebihan seperti:

  1. Kokoh.
  2. Mudah dipasang (siap pasang).
  3. Bisa meredam panas dengan baik.
  4. Tahan terhadap karat.
  5. Daya tahannya bagus dan kuat.
  6. Strukturnya sangat unggul.
  7. Nilai estetikanya bagus.
  8. Harganya sangat terjangkau.
  9. Tahan terhadap kebakaran atau api.

Selain digunakan sebagai bahan pembuat Sorepa, besi ini biasanya dipakai untuk konstruksi bangunan, pagar, teralis, rangka kanopi, dan yang lainnya.

MDF dan multipleks

MDF dan multipleks merupakan dua di antara jenis tripleks. MDF atau Medium Density Fiberboard dibentuk dari gabungan antara serat kayu yang keras dan lunak. Keduanya ditempelkan menggunakan lem pada suhu tinggi lalu ditekan dengan sangat kuat.

Selain digunakan sebagai bahan partisi, MDF juga dipakai pada pembuatan kitchen set dan kerajinan.

Sementara multipleks adalah kumpulan dari kulit kayu yang dibuat berlapis. Dibandingkan dengan MDF,  multipleks ini setingkat lebih baik. Tekstur komponennya rapat, anti air, dan daya tahannya lama.

Aluminium

Bahan aluminium memiliki kelebihan yang cukup banyak, di antaranya adalah ringan dan kokoh. Warna silver-nya juga memberikan kesan mewah tersendiri sehingga desain produk secara keseluruhan akan terlihat mewah pula.

Tidak hanya itu, aluminium juga tahan korosi, tahan air, mudah dibersihkan, dan yang jelas anti rayap.

Glasswool dan Rockwool

Inilah komponen yang memberikan efek kedap suara pada partisi sliding Sorepa. Kedua bahan ini sangat ampuh dalam meredam gelombang bunyi.

Mereka juga mampu menginsulasi panas sehingga saat digunakan pada sebuah produk, ruangan akan nyaman dan tidak bikin gerah. Harganya juga cenderung murah dan tidak mudah terbakar.

Finishing

Bahan finishing yang digunakan adalah HPL, wallpaper, dan cosglow. Ketiganya memiliki kelebihan masing-masing. Soal finishing ini tergantung selera pembeli karena berkenaan dengan desain interior ruangan.

Namun, Anda tetap harus memperhatikan dengan jelas bahan-bahan yang digunakan. Misalnya, untuk wallpaper, tentu pilihannya akan lebih banyak. Di samping itu, motifnya juga menarik dan terus berkembang.

Itulah beberapa bahan partisi sliding Sorepa yang harus Anda tahu. Dengan informasi ini, Anda akan jauh lebih yakin untuk memilih Sorepa dari Sorepa sliding Partisi.

Baca Juga

Pemanfaatan Pintu Lipat Sorepa dan Instalasinya yang Mudah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.